Gerakan 1 Juta Wakaf Quran, Ponpes Attaqwa Terima 1012 Mushaf Al-Quran

TERAS BERITA.ID – Ramadan sebentar lagi tiba. Banyak kegiatan bermanfaat dan bernilai kebaikan, salah satunya kegiatan wakaf 1012 mushaf Al-Quran untuk Ponpes Attaqwa Putra dan Putri, Bekasi.

Wakaf tersebut merupakan program Gerakan 1 Juta Wakaf Quran kerjasama Rumah Syaamil Quran Jakarta dengan Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten, Bekasi.

Pimpinan Ponpes Attaqwa Putra, KH. Husnul Amal Mas’ud, Lc., D.E.S.A. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Rumah Syaamil Quran dan FPP Kab. Bekasi juga para wakif (donatur) yang ikut berpartisipasi dalam gerakan mulia tersebut.

“Serah terima wakaf Quran ini tepat dilakukan jelang Ramadhan yang juga dinamakan bulan Al-Quran. Semoga wakaf ini menambah keberkahan dan nilai ibadah kita di bulan suci umat Islam,” ucap KH. Husnul Amal di Ponpes Attaqwa Putra, Bekasi (31/03/22).

Sementara perwakilan Rumah Syaamil Quran, Ust. Saefuddin, menyampaikan bahwa gerakan wakaf ini didukung berbagai elemen, baik pribadi ataupun institusi. Dan dalam program bersama FPP Kabupaten Bekasi kali ini menyampaikan amanah para donatur dan wakif untuk Pondok Pesantren Attaqwa, Bekasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pawai Tarhib Ramadhan keliling Desa Bahagia, diikuti sekitar 1500 santri Ponpes Attaqwa Putra.

Meski hujan gerimis, para santri tetap bersemangat pawai keliling Desa Bahagia, membawa berbagai poster ucapan selamat datang Ramadan sambil diiringi irama lagu-lagu religi dari pasukan Drum Band Ponpes Attaqwa Putra.

Hadir dalam acara tersebut, Dr. KH. Iman Fadllurrahman, Wakil Ketua Dewan Masjid Attaqwa, Wakil Pimpinan Ponpes Attaqwa Putra, Ust. H. Abdul Fattah Khoir, S.Th.I.

Selain itu hadir juga Bendahara Ponpes Attaqwa Putra, Ust. Didin Muhtadin, S.E., Sekjen Dewan Masjid Attaqwa, Ust. H. Mirwan Nijan, M.Pd.I., Sekretaris Ponpes Attaqwa Putri Ustzh. Dede Zubaidah, serta Mab’uts (utusan pengajar) Univ. Al-Azhar Mesir, Syeikh Abdelaziz Mahmoud Abdelaziz Zaid, yang menutup rangkaian acara tarhib dengan doa.

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like these