Ponpes Attaqwa Putra Kirim Alumninya Ke Turki

Pondok Pesantren Attaqwa Putra belum lama ini memberangkatkan salah satu alumninya untuk lanjut studi di kampus favorit di Turki.

Adalah santri alumni atas nama TB. Rizqi Mukhtar Hafidz yang terbang menuju kota Serdivan, Turki, Rabu  (8/9), untuk melanjutkan studinya di jurusan Ilahiyat Universitas Sakarya.

Menurut Penanggung Jawab Lanjut Studi Santri Madrasah Aliyah Attaqwa Putra ke kawasan Timur Tengah, Ust. H. Khoirul Anwar Ahmad, Lc., keberangkatan TB. Rizqi adalah bagian dari 4 (empat) orang alumni Attaqwa Putra yang lulus untuk melanjutkan studi di berbagai kampus favorit di Turki.

“Tiga orang santri lainnya adalah : Abdul Hamid Marzuki (Jurusan Ilahiyat, Univ. Necmatin), Ihsan Nur Ramadhan (Jurusan Ilahiyat, Univ. Kirklaleri) dan Muhammad Razif Abdulloh (Jurusan Ilmu Politik dan Administrasi, Univ. Kirklaleri)”, jelas Ustadz yang beken dipanggil Guru Irul ini.

Dijelaskan Guru Irul yang juga alumni Univ. Al-Azhar Cairo, standar nilai akhir pendidikan dari Pondok Pesantren Attaqwa Putra telah memenuhi syarat para santri alumni bisa diterima di kampus-kampus tersebut di Turki.

Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Attaqwa Putra juga memiliki program untuk menelusuri minat santri serta mendampingi para aluminya yang ingin lanjut studi ke luar negeri dari persiapan tes hingga keberangkatan. “Hari ini (Selasa, (13/9), saya sedang mendampingi mengurus visa 2 (dua) santri alumni yang menyusul berangkat ke Turki. Mohon doa semua”, tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini lebih dari 10 (sepuluh) orang santri alumni Pondok Pesantren Attaqwa Putra dan Putri tengah menjalani studi mereka di berbagai kampus favorit Turki.

Selain karena keindahan dan eksotisme negara Sultan Muhammad Al-Fatih ini, Turki juga menjadi tujuan favorit studi lanjutan para pelajar Indonesia dengan deretan kampus-kampus ternamanya baik melalui jalur beasiswa ataupun mandiri.

Sumber : Sekretariat Pondok Pesantren Attaqwa Putra.

Leave a Reply